Adele Laurie Blue Adkins dan ‘Seni’ Patah Hati

Reporter: Amelia Sarah

Patah hati dan Adele, seperti perpaduan yang tidak bisa dipisahkan.  Siapa yang tidak kenal Adele, penyanyi wanita yang mampu mengoyakkan luka hati yang sebelumnya sempat tertutup rapat dengan lirik-lirik di tiap bait lagunya yang berhasil menyentuh hati setiap orang.

Adele Laurie Blue Adkins, penyanyi asal Inggris yang masih tergolong muda. Di usianya yang ke 23, ia sudah berhasil menyabet dua penghargaan Grammy Awards sebagai best new artist dan best female pop vocal performance di tahun 2009.

“As soon as I got a microphone in my hand, when I was about 14, I realised I wanted to do this,” kata Adele. Suaranya yang memukau banyak orang, meyakinkan dirinya bahwa dia layak menjadi seorang penyanyi. Lagu-lagu Adele diwarnai dengan banyaknya lagu-lagu cinta yang hilang dan juga kenangan yang dibuat untuk dapat beresonansi dengan semua orang yang mendengar mereka. Adele memang tidak keberatan untuk membuat lagu yang akan dia nyanyikan karena ia sangat menyukai puisi. Oleh sebab itu, lagu-lagunya terdengar sangat indah, menyentuh, dan mempunyai makna yang dalam.

“Should I give up or should I just keep chasing pavements, even if it leads nowhere.”  Sepenggal lirik Adele yang berjudul ‘Chasing Pavements’. Lirik lagu yang dilantunkan ini berkisah tentang haruskah kita tetap bertahan atau kita harus menyerah kepada pasangan yang telah meninggalkan kita. Lagu ini diputar pertama kali pada bulan Januari 2008, dan langsung mendapatkan platinum karena telah terjual sebanyak 1.000.000 copy. Selain lagu tadi, terdapat lagu ‘Make You Feel My Love’ milik Bob Dylan yang di re-make dan menjadi soundtrack film Bride Wars. Lagu-lagu ini masuk dalam album pertama Adele yang berjudul 19.

Adele yang mengaku mempunyai aliran musik heartbroken soul, membuat album kedua berjudul 21. Di album ini, Adele membuat lebih banyak lagu yang sengaja dibuat untuk menggugah perasaan dan luka. Seperti lagu ‘Someone Like You’, lagu emosional yang berisi tentang perasaan wanita ketika hubungan percintaan mereka berakhir. Lagu ini membuat Adele menduduki peringkat pertama dalam UK charts mengalahkan Lady Gaga.

Editor: Audithya Djagia


One response to “Adele Laurie Blue Adkins dan ‘Seni’ Patah Hati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: