Keajaiban Kirkwood

Bagi penggila sepatu, nama Nicholas Kirkwood pastilah sangat dikenal. Kirkwood adalah desainer sepatu yang banyak membuat karya-karya yang unik. Ia menjadikan sepatu setara dengan karya seni pada umumnya.

Lelaki kelahiran 10 Juli 1980 ini mengaku kalau dia sangat menyukai desain. Baik itu desain intertior, desain produk ataupun arsitektur. Alumni dari Prestigious Design Schools Central Saint Martins and Cordwainers jurusan fine art ini juga tertarik mendesain aksesoris, tapi kecintaannya mendesain sepatu membuat dia menunda untuk mengembangkan karya lainnya.

Kecintaan Kirkwood dalam mendesain, membuatnya ditawari pekerjaan di toko topi Phillip Treacy di London selama lima tahun. Bekerja dengan Phillip Treacy membantu Kirkwood mewujudkan karirnya. Dia mereplikasi apa yang Treacy lakukan untuk topi, dengan memodifikasi bentuk-bentuk sepatu ke dalam potongan-potingan artistik dan kreatif. Selanjutnya Kirkwood belajar membuat sepatu selama satu tahun dan akhirnya dipercaya untuk membuat sepatu catwalk Ghost dan John Rocha.

Dia menghasilkan koleksi pertama eponymousnya untuk musim semi/musim panas 2005, yang membuatnya mendapatkan penghargaan di Condé Nast Footwear News Vivan Infantino sebagai desainer muda berbakat. Koleksi eponymousnya terdiri dari potongan arsitektur dengan mencampurkan genre yang menghancurkan hubungan antara feminitas dan modernitas. Selanjutnya ia bekerja mendesain sepatu untuk Rodarte dan karyanya ini menarik perhatian publik sehingga membesarkan namanya hingga sekarang.

 

Editor: Amalia Sekarjati


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: