Memilih Kamera yang Pas!

Reporter: Tobias Nanto

Masih bingung untuk memilih kamera? Bagaimana fitur yang ditawarkan, kelemahan atau kelebihannya, dan berapa banyak uang yang harus Anda gunakan? Nah, dalam artikel ini ada beberapa tips untuk memilih kamera. Check this out!

Baik, kali ini kulturartonline akan membantu Anda yang berencana untuk membeli kamera dengan budget yang Anda punya. Banyak dari Anda yang tidak tahu harus mencari informasi, alat apakah yang harus saya beli dengan budget seperti ini.

Menentukan antara Canon atau Nikon, untuk membahas satu persatu masalah teknis tidak akan ada habisnya. Kulturartonline akan memberikan gambaran dari perbandingan yang paling jelas antara keduanya. Sebagai berikut:
– Jika ingin foto yang halus dengan sedikit noise, pilihlah CANON
– Jika ingin gambar dan warna yang tajam, pilihlah NIKON

Selain itu, sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan masing-masing:

1. Tentukan minat Anda di bidang fotografi, apakah anda suka foto gedung, foto model atau foto alam ataukah khusus untuk video,
2. Hitunglah actual budget yang Anda miliki,
3. Banyak cari tahu terlebih dahulu untuk referensi.

Anda memiliki budget 4-5jt: 1000D dan D5000 adalah kamera yang baik untuk anda, tinggal tentukan Nikon atau Canon, keduanya sudah bisa video namun video dari kamera Canon jauh lebih baik karena gambar yang dihasilkan lebih halus, kekurangannya adalah Anda tidak bisa merekam dalam waktu yang lama.

Anda memiliki budget 7-9jt: Pilihlah d90 atau 600d, keduanya adalah yang terbaik di kelasnya untuk harga menengah, d90 merupakan kamera dengan hasil yang tajam dan tone yang menyerupai d300. 600d adalah keluaran terbaru dari Canon dengan kecanggihannya dalam hal video serta hasil gambar yang baik, ISO bisa bertahan sampai 2000 minim noise.

Anda ingin bermain video? 7d dan d7000 adalah pilihan yang tepat, d7000 dengan ketajamannya serta continous focus pada saat merekam, tone foto kamera ini juga sangat baik dan enak dilihat. 7d baik untuk bermain video profesional, karena kamera ini dapat diatur manual dan sampai 60fps pada resolusi HD.

Jadi, pilihlah kamera yang pas dengan Anda!

Editor: Audithya Djagia

About tobiasfotografia


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: